Berita Harian Tentang Air Bersih Berita,Berita Air Bersih Tahun 2050 Mendatang, Inggris Terancam Kehilangan Pasokan Air Bersih

Tahun 2050 Mendatang, Inggris Terancam Kehilangan Pasokan Air Bersih



Inggris dikabarkan sedang menghadapi ancaman kekurangan pasokan air bersih di tahun 2050 mendatang. Hal ini bisa menjadi ancaman yang sangat besar, kecuali jika tindakan yang cepat segera diambil untuk melakukan efisiensi pada penggunaan air di sektor rumah tangga serta industri. Hal ini juga diperingatkan oleh badan lingkungan hidup di Inggris bawa air yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan seluruh orang di Inggris sangat besar, karena kebocoran yang terjadi, air air tersebut hilang dengan cepat.

Di tahun 2016 lalu, setidaknya 9500 M liter air tawar diambil dari Waduk, sungai, Danao, dan sumber sumber air dari bawah tanah lainnya. Juga air yang diambil tersebut digunakan untuk perusahaan air putih sebanyak 55%, 27% untuk penggunaan Pembangkit listrik, dan sisanya digunakan oleh pihak industri.

Badan lingkungan hidup juga mengatakan bahwa Ekstraksi air tanah di tahun 2017 lalu tidak berada di tingkat berkelanjutan. Hal ini ditunjukkan dengan 28% Air tersebut dikonsumsi dengan penyebutan langsung dan sisanya sebesar 18% dimasukkan ke dalam saluran air yang difasilitasi melalui sungai. Asasi tidak berkelanjutan ini membuktikan bahwa paling tidak terdapat enam hingga 15% air sungai tidak berada di status Ekologi yang baik.

Selain itu, aliran air Kapur juga tidak mampu untuk memenuhi standar kelayakan, karena Ekstraksi yang berlebihan dinilai sebagai salah satu faktor yang bertanggung jawab atas turunnya suplai air bersih di seperempat total Sunga yang sudah diuji sebelumnya. Penggunaan air perlu dilakukan dengan lebih efisien. Hal tersebut adalah hal yang paling dasar yang sangat diperlukan ketika lingkungan ini dipastikan sehat. Kerjasama yang baik harus dilakukan untuk mengelola sumber daya air akan jauh lebih efisien.

Rata rata tiap penduduk Inggris menghabis kan kurang lebih 140 L air untuk kegiatan harian mereka. Badan lingkungan hidup menyatakan akan melakukan kerjasama dengan pemerintah serta industri agar target konsumsi dapat dicapai dengan melalui langkah langkah yang efektif guna biaya pemenuhan kegiatan tersebut. Pemerintah juga telah memberikan saran agar penggunaan air individu wall mulai dikurangi, untuk jangka waktu selama 25 tahun mendatang.

Bunga hidup juga menjelaskan bahwa tiga empat air digunakan oleh para rumah tangga Inggris untuk keperluan mencuci dan juga membersihkan toilet. Diharapkan dari 140 L perhari air yang digunakan oleh warga dapat diturunkan menjadi 100 L perhari atau bahkan dibawahnya. Dengan demikian selama 20 hingga 25 tahun mendatang keadaan air di Inggris dapat aman.

Walaupun demikian, dikutip dari menteri lingkungan hidup Inggris, menyatakan bahwa usulan usulan tersebut tidak akan membuat rumah tangga serta industri mengalami kendala kendala pada pasokan air bersih. Aturan tersebut dibuat untuk mendorong tiap rumah tangga mulai memikirkan bagaimana penggunaan air yang tepat, sehingga mereka tidak membuang buang air bersih.

Tags: ,